tulisan
Selasa, 18 Oktober 2011
Berharap :)
Aku lage liat OVJ tapi kalian tau gag selain aku liat tipi aku juga lagi ngebayangin sesuatu yang indah yang mungkin bakalan terjadi bezog sama diriku sendiri
Hehe
Tapi lek bole jujur see sebenernya aku takut ngebayangin yang enak-enak soale takut jatuh aku :p
Tapi aku sangat berharap bahwa kamu kupu-kupuku bakalan jadi orang yang buwat bezog itu jadi hari terindah dalam hidupku :)
LOVE KUPU-KUPUKU
Minggu, 21 Agustus 2011
maafin saiank :'(
disini aku minta maaf ya
jujur aku gag bermaksud buwat semua
maap bangedz
aku tau aku salah
aku tau kamu sakit saiank
tapi AKU CUMA MILIKMU mulai dulu dan SAMPAI KAPANPUN
dan cuma kamu yg terindah yang pernah aku miliki karena memilikimu adalah hal paling berharga buwat aku cha
maaf ya saiank
saiank kmu buwat selamanya cha :')
Senin, 18 Juli 2011
kenapa ya tiba-tiba aku pingin nulis ginie
tapi sebelumnya maap kalau adatersinggung saat baca ini semua
aku emang cupoe
aku emang jelek
aku emang egois
aku emang megeli
tapi kenapa saat aku ngerti yg namanya CINTA aku ngrasa ginie
aku cinta dia tapi dia gag cinta akuseperti halnya aku mencintainya saat ini
dulu kamu sangat mencintaiku sampai-sampai saat aku nulis ini semua aku masih ngerasainnya
tapi mengapa kini kamu gag mencintaiku seperti dulu??
padahal aku sudah brubah gag kayak dulu lage :(
Jumat, 08 Juli 2011
lagu faforit
nee lagunya :
Pemilik Hati
oleh : armada
Lihat ku disini
Kau buat ku menangis
Tak ingin menyerah
Tapi tak menyerah
Mencoba lupakan
Tapi ku bertahan
Reff:
Kau terindah kan selalu terindah
Aku bisa apa tuk memilikimu
Kau terindah kan selalu terindah
Harus bagaimana ku mengungkapkannya
Kau pemilik hatiku
Mungkin lewat mimpi
Ku bisa tuk memberi
Ku ingin bahagia
Tapi tak bahagia
Ku ingin dicinta
Tapi tak dicinta
Back to Reff: 2x
Kau pemilik hatiku
Kau pemilik hatiku
Kau pemilik hatiku
gimana?
lagu itu bagus kan??
terus kalau ada yg pingin download silakan klik disini
Kamis, 07 Juli 2011
bingung
emang see aku bakalan selalu berusaha ngertiin kamu meskipun sesakit apapun yang aku terima tapi pliss sekali-kali aku juga dingertiin bangedz terus kasih aku yang terbaik dari dirimu meskipun dari sisi ORTU gag bisaa tapi yang lain kan masih bisa toh
aku akui aku sayang bangedz sama kamu tapi jangan ginie juga lah
egoisnya kurangi dikit ae :(
Senin, 20 Juni 2011
T A K U T
memilikimu adalah hal terbesar yg pernah aku lakuin dan rasain
mungkin gag ada alasan buwat ninggalin kamu
semuanya terasa indah saat aku jalani bersamamu
rasanya hati ini ingin memilikumi seutuhnya dan selamanya
tapi apa daya aku hanya bisa berharap dan berusaha karena semua itu masih jauh didepan sana
tetapi sejauh apapun itu bakalan aku kejar hingga tetes darah terakhir yang aku punya
semua itu adalah cita-citaku untuk masa depanku dan gag ada satupun yang bisa menghalangiku untuk tidak mengejar semuanya
tapi...
kalau aku bole jujur ya
belakangan ini aku TAKUT banged
aku takut kamu berpaling dari aku yg cupoe ini loh
rasa takutku itu beralasan
yang pertama :
kamu sekarang udah kelas 3 dan sebentar lagi kuliah malah besog malem aku nganter kamu ke malang saiank
dari semua itu aku takut dimana saat kamu mulai menginjak bangku kuliah tyuz kamu menemukan yang lebih dari aku, gag lucu kan lek gitu
nanti kamu memilih dia dan aku sendiri merana disini :(
yang kedua :
belakangan ini kamu sering keluar sama mamamu kan??
kalau boleh jujur ya
sebenernya aku takut setiap kali kamu kelua ma mamamu
takutku ini beralasan loh, yang tak takuti itu ginie
misal kamu ma mamamu keluar ketempatnya temennya mamamu, nah paz temennya mamamu itu punya anak yang umurnya diatasmu gag jauh paz mamamu ma temennya mamamu itu jodohkan kamu ma dia??
ya apa lek gitu??
gag lucu kan cha??
beneran takut aku cha
mungkin rasa takutku itu gag bisa aku ungkapin secara langsung kekamu dan aku hanya bisa cerita lewat sinie
maap ya saiank
Sabtu, 26 Maret 2011
gag usah basa-basi ya
to the point ae wez
ginie critanya
waktu itu waktu Risky sakit aku pingin jenguk dia
awalnya aku maksa ma Risky supaya dia ngomong ma ortunya terus dia punya ide ginie "gimana kalau aku bezog pagi bilang sama mama waktu page saat dia didapur dan ngomong kalau aku bezog mau kerumahnya dia", aku disana sedikit ngasih improvisasi tapi tetep saja dia bilang waktu pagi hari dan aku nurut sajalah sama dia toh juga dia tau sikonnya dan aku juga sudah bilang keaikan ma keburukan lek ngomong pagi hari dan kebaikannya, dan saat dia ngomong ma mamanya, mamanya kaget dan langsung ceramah sama dia dan dia ditinggal pergi tanpa bilang boleh apa enggag
setelah kejadian itu semuanya juga berjalan seperti biasane dan gag ada apa" tetapi tadi sore saat aku kerja bakti disebelah rumah sambil cmzan sama dia, dia bilang kalau dia habis diceramahi ma ayah dan mamanya, saat aku tanya mreka bilang apa, Risky cuma bilang kalau dia diancem kalau tetep ginie dia gag mau dibiayain kuliah dan saat aku tanya lebih lanjut dia bilang kalau diomongin bezog ae saat ketemu
nah dari kejadian itu hingga sekarang aku takut dia jauh dari aku dan gag mau berusaha lagi tapi saat aku motivasi dia sepertinya gag ada tanda-tanda dia mau mundur dari ini semua tetapi aku tetep ae takut dia mundur
maka dari itu aku mohon bantuannya ya biar doain aku supaya boleh ma ortunya Risky
amien...
Selasa, 15 Maret 2011
Apa Ini Namae??
rasanya hati ini sakit
rasanya hati ini terluka
rasanya hati ini nangis
rasanya hati ini marah
rasanya hati ini mangkel
rasanya hati ini sedih
rasanya hati ini bimbang
rasanya hati ini gelisah
rasanya hati ini teriris
rasanya hati ini pecah rasane
apa ini ya yg namae CEMBURU??
Rabu, 02 Maret 2011
sepele
Minggu, 06 Februari 2011
Sedikit Tentang ClearOS 5.2
sebenarnya saya mendapatkan buku ini hanya sekedar iseng-iseng bertanya pada OM saya yang biasa saya panggil "OM HAR" yang pada waktu itu lagi sibuk dengan sebuah komputer yang ia letakkan dibawah komputer SERVER warnetnya, maklum lah Om Har itu punya warnet meskipun kecil-kecilan, warnetnya itu menjadi satu dengan rumahnya demi menghemat biaya dan kebetulan rumahnya berada ditengah perkampungan yang cukup padat dan cukup strategis untuk sebuah warnet, meskipun warnetnya kecil-kecilan tetapi ini warnet berpenghasilan cukup besar juga, semuanya mungkin dikarenakan lokasi yang cukup strategis dan pesaingnya juga gag ada. tapi kenapa aku sekarang malah membahas kehidupannya Om Har padahal judulnya bukan itu, buka alinia baru aku aja biar tidak membahas ini lagi
Om Har ternyata Menggunakan buku ini untuk membuat sebuah server yang mengatur berjalannya internet dalam warnet kecilnya itu bahkan juga menurut Om Har kalau ini server bisa juga jadi sebuah tempat penyimpanan data melalui internet (biasanya yang disebut server)
ini buku memiliki 11 BAB, yakni :
BAB I : Instalasi
BAB II : IP Setting
BAB III : DHCP Server
BAB IV : Proxy Server
BAB V : Content Filter
BAB VI : MultiWAN/Load Balancer
BAB VII : Bandwidth Manager
BAB VIII : Protocol Filter
BAB IX : Antivirus & Antiphishing
BAB X : Tip & Trik
BAB XI : ClearOS Modules
karena banyaknya BAB yang terdapat didalam buku ini maka saya juga tidak mungkin mengulas semua BAB yang terdapat didalam tulisan ini.
Didalam buku tersebut juga dituliskan beberapa keunggulan dari sofware tersebut, diantaranya :
1. Open source
ClearOS lisensinya bersifat open source. Semua fitur seperti
antivirus,antispam,content filter,VPN,dll bisa didapatkan secara gratis, tanpa perlu
membeli dari pihak ketiga dengan harga yang mahal
2. Dukungan profesional
Dukungan dokumentasi online dan sebuah komunitas yang aktif siap untuk
membantu menemukan setiap solusi masalah anda.Selain itu dengan ClearCenter.
anda tidak hanya akan memperoleh 24x7 dukungan teknis ClearCARE dari
ClearCenter, tetapi juga menjadi mitra kerja ClearCenter untuk bantuan instalasi,
dukungan teknis, layanan profesional dan bahwa semua pemeliharaan penting.
3. Kemudahan setting
Dengan fitur webconfig terintegrasi, ClearOS menyajikan kemudahan setting dengan
panduan grafis.Membuat seorang pemula sekalipun mampu membuat server Linux
yang handal dan powerfull
dan sofware ini juga memiliki beberapa fitur dan fungsi, yakni :
Directory Features
· Integrated LDAP for User and Group Management
· User Security Certificate Manager
Network Features
· Multi-WAN
· VPN - PPTP, IPsec, OpenVPN
· DMZ and 1-to-1 NAT
· Stateful Firewall
· Local DHCP and DNS Servers
Gateway Features
· Antimalware - Antivirus, Antiphishing, Antispyware
· Antispam
· Bandwidth Management
· Intrusion Protection, Intrusion Prevention, Intrusion Detection
· Protocol Filtering including Peer-to-Peer Detection
· Content Filter
· Web Proxy
· Access Control
Server Features
· Windows Networking with PDC Support
· File and Print Services
· Flexshares
· Groupware with Outlook Connector
· Mail Server - POP, IMAP, SMTP, Webmail, Retrieval
· Mail Filtering - Antispam, Antimalware, Greylisting, Quarantine
· Mail Archiving
· Database with MySQL
· Web Server with PHP Support
Sekarang kita bahas BAB 1 yang berisikan tentang instal, cekidot :
Tahapan sebelum instalasi :
1. Siapkan CD installer ClearOS v 5.2
2. Perhatikan hardware requirements berikut :
Base Hardware
Processor/CPU ======>Up to 16 processors
Memory/RAM ======>At least 512 MB is recommended (see guidelines below)
Hard Disk ==========>At least 2 GB is recommended (see guidelines below)
CD-ROM ==========> Drive Required for CD installation only
USB ==============>Required for USB key installation only
Video Card =========>Almost any video card
Floppy Drive ========>Not required
Sound Card =========>Not required
Peripherals
Mouse ============>Not required (Required for installation only)
Network
Broadband=========> Ethernet, cable, DSL
Network Cards ======>A network card is required, two for gateway mode
Tekan "enter" untuk melanjutkan
2. Pilih bahasa
3. Pilih jenis Keyboard
4. Pilih media instalasi (dalam hal ini CDRom )
5. Pilih tipe instalasi
6. Ketikkan keyword “ClearOS” untuk melanjutkan instalasi
7. Pilih mode system :
Gateway : memerlukan minimal 2 LAN card
Standalone : hanya perlu 1 LAN card
Untuk keperluan router/server warnet pilih gateway
8. Pilih tipe koneksi internet
Jika kita menggunakan koneksi ADSL (missal: TELKOM SPEEDY) dengan isian
username+password di modem,maka pilih ETHERNET
9.Pilih konfigurasi manual
10. Masukkan ip address, sesuaikan dengan ip address modem.
Dalam contoh ip address modem : 192.168.2.1 dimasukkan dalam isian gateway,
dan ip address LANcard di server yang terhubung ke modem : 192.168.2.2
11. Masukkan IP address untuk LAN
Dalam contoh ip address LAN card yang terhubung ke jaringan LAN : 192.168.1.251
12. Masukkan password root
Di linux root adalah user tertinggi dalam hirarki, dan root bisa melakukan semua
instalasi dan setting advanced untuk fitur-fitur di dalam ClearOS server
13. Partisi
Jika anda belum menguasai masalah partisi linux, pilih “use default”
14. Pilih fitur-fitur yang akan diinstalasikan ke server.
Untuk keperluan server warnet bisa pilih DHCP, Antimalware dan
Antispam,Bandwidth Manager,Protocol Filter, Web Proxy dan Content Filter
15. Konfirmasi untuk melanjutkan instalasi
16. Proses instalasi berjalan otomatis
17. Konfirmasi untuk melakukan Reboot /Restart
18. Setelah proses reboot selesai maka jika tidak ada kesalahan,akan tampil seperti
dibawah ini
itu adalah cara menginstal sofwarenya dan sebenarnya masih banyak lagi tutorial-tutorial yang berada dalam buku ClearOS 5.2
jika anda merasa tertarik dengan ini buku dan ingin mencobanya diwarnet anda atau dikanto atau juga ditempat lain, anda bisa mendowload disini atau anda bisa langsung bertanya sama saya dengan kirim email di eghacupoe@gmail.com
Daftar pustaka
- http://www.facebook.com/group.php?gid=102609033133349
- http://www.facebook.com/pages/ClearOSIndonesia/161340063877458
- www.clearos-indonesia.org
Nama : Danu Ega K.
NIM : 1010651153
Selasa, 01 Februari 2011
perasaanku
kemaren itu paz 1 bulannya aku ma kiki
awalnya aku ingin ngucapin paz dia istirahat les tapi hujan menghalangiku
tapi pikiranku langsung berfikir saat ntar dia berangkat les dan sekalian aku kenalin ma anak D'Pijar cihuy tapi apa daya aku ma di bertengkar dulu
disana aku bingung mesti ngapain karena lagi-lagi rencan keduaku gagal dan gag bisa diharapan kembali
aku terus memutar pikiranku buwat gimana caranya supaya saya bisa ngucapin atas 1 bulannya aku dan tiba-tiba aku inget sama satu kata yakni "MAWAR"
tanpa basa-basi lage aku dan adekku yang namanya edho langsung pergi ke stasiun dmna dulu waktu aku nembak kiki beli bunga dan dijalan gerimis sedikit mengganggu perjalananku dan gag bisa menghentikan niatku pergi ketoko bunga itu
tetapi sesampainya disana aku mendapatkan sebuah kekecewaan yg cukup membuatku bingung yakni bunganya gag ada buwat hari ini
saya langsung bingung dan gag ngerti mesti gimana lagi, pada saat itu pula aku bertanya sama orang yang jual bunga itu untuk ngasih tau aku dimana orang yang jual bunga lage dan orang tersebut menunjukkan sebuah toko dideket tokonya dibuka dan tanpa basa-basi aku langsung menuju kesana dan lagi-lagi disana bunganya habis lagi
disana aku bingung mesti gmna lage buwat minta maaf dan memberi selamat 1 bulannya aku ma kiki tetapi hsaat itu hatiku bilang supaya aku pulang kerumah dulu dan baru aku berfikir kembali
saat saya diperjalanan pulang aku mendapatkan ide cemerlang yakni dengan cara aku menemui dia saat dia mau berangkat les pakai mobil karena cuaca sedikit gerimis dan aku belii.in kue tart yg kecil-kecilan buwat ngerayain 1 bulannya aku dan dia
tetapi sesampainya saya dirumah lagi-lagi mendapatkan kekecewaan, belum sempet ngomong ma ayah lek mau minjem mobil eh ayahnya mau pergi, adek wez aku bingung lage mesti gimana ngucapinnya
setelah lama mikir akhirnya aku punya ide lek mau ngajak ke wina buwat nepatin janjiku beli'in dian burger dan pada saat itu juga aku cmzin dia buwat tanya ma dia les to enggag dan dia pun menjawab ia meski ujan tyuz aku bilang sama dia bisa ketemu aku apa enggag dan dia tanya buwat apa ketemu?? ya aku jawab pingin ketemu ae!! lalu dia bilang ketemu dek kost.annya temen-temennya
setelah disana aku ketemu sama dia dan aku bilang ginie sama dia
"mau les??"
"ia, aku pingin pinter" jawabnya judes
lalu aku jawab ginie " gag mau ikut aku?? buwat ngerayain 1 bulannya kita"
"enggag aku pingin les" jawabnya dngan judes
"yakin??" jawabku
"ia aku oingin pinter koh" jawabnya lage
"ouwh geto toh, milih les daripada aku" jawabku sedikit mangkel
tiba-tiba dia ketemennya yg ada didalem kost.an
sumpah aku disana mangkel bangedz dia ngotot buwat les dan hatiku selalu bertanya ginie "ada apa see di les-les.annya?? buwat aku curiga ae" dan pikiranku itu yg selalu membayangiku saat aku ngerasa dia itu ngotot buwat les meskipun hujanlagi melanda
setelah dia dari temennya yg ada didalem, dia keluar breng temenya bertiga, yang dua naek motornya kiki dan sedangkan kikinya sendiri sama aku, disana aku bingung karepnya apa?? dia minta anter aku les ato apa?? lek seandainya dia minta anter les patinya aku mangkel setengah mati ma dia tapi untungnya waktu aku tanyain dia mau kemana dia ngejawab seterah aku
berarti itu tandanya dia mau keluar sama aku :)
tapi aku gag yakin gitu ajah karena sebelumnya dia cek ngototnya buwat les, dan disana aku tanya apa dia gag mau les?? dan jawabbannya cukup mengenakkan lah dia jawab enggag meskipun jutek see
sama kayak direncananya aku ngajak dia ke WINA, disana aku ma dia ngobrol tentang kita dan disana pula aku baekkan sama dia :D
seneng rasanya aku baikan sama dia, setelah ngobrol sana-sini aku ngajak dia pergi ke PIJAR soalnya disana temen-temenku lagi ngumpul tyuz biar kiki kenal dan dia gag curiga saat aku bersama mereka :)
Rabu, 19 Januari 2011
19 januari 2011
kemaren malem tepatnya tanggal 18 januari jam 20.30-00.30 aku maen futsal plus nokrong ma anak KUL
aku tidurnya sekitar jam 01.00 karna aku mesti maem dulu dikarenakan saya sangat laper
page hari jam 09.36 aku dibanguni ma pacarku
aku kan tidurnya page dan capek habis futsal tapi malah dibanguni ma dia otomatis aku agak emosi dunkz
aku gag sengaja bilang ginie ma cewekku "kenapa aku dibanguni??" sebenernya aku separo gag sadar ngomong gitu, maklumlah aku kan bangun tidur itu dan dalam keadaan capek
tapi cewekku sepertinya agak tersinggung samapi dia sms aku yg isinya itu tanya sama aku apa dia ganggu aku dan aku disuruh ngomong kalau gag pingin dibanguni kayak tadi itu disuruh ngomong
tapi cmznya dia gag aku bales dikarenakan aku masih tidur
hingga sekitar jam 10an dia update status ginie "Sebbell ngidupin hape tp tiada yg nyamperin . Aarrgghh....." dan mungkin setelah itu hapenya dimatiin dan saya tau kalau itu dimatiin setelah saya bangun dan sms dia gag masuk" alias pending
setelah saya coba telp dan hapenya dapat dipastikan dimatiin tanpa pikir panjang lagi saya langsung sms temennya dia yang bernama lala'
setelh sekitar 5mnit lala' sms dan dia berkata bahwa hapenya emang dimatiin setelah mendengar itu saya langsung bilang sama lala' biar dihidupin hapenya
selang beberapa menit kemudian smsku mulai terkirim dan sama dia dibales dengan singkat dan padat
aku mulai smsan sama dia tapi setelah 1 jam smsan sama dia, dia tetep jutek padahal aku wez berusaha sangad buwat nyari topik bahasan
aku marah ma dia
aku ngelontarkan emosi
aku ngomong sama dia bahwa aku capek dijutekin
setelah aku ngomong semuanya dia mulai enak dan mulai nyantai :)
Rabu, 12 Januari 2011
Cepetan Ngomong
kapan see mau ngomong ma ortumu??
kpan see kita mau jujur??
kpan see kita berjuang buwat kebersamaan kita
kpan see kita bisa ngobrol dirumahmu??
kpan see kita bisa kluar tanpa bingung jemput dmna??
kpan see kita bisa pulang bareng??
kpan see kita bisa kluar tanpa kepikiran ketahuan??
aku pingin itu semua loh cha
huhuhu
apa bener-bener habisnya UAN??
itu waktu yang lama loh cha
sumpah aku pingin ngomng ma ortumu sekrang
aku pingin pacaran kayak anak-anak loh
aku pingin ngapeli kamu loh
masak pacaran gag ngapel
uhuhuhuh
gag enak loh
dan kalau kita gag backstreet pasti banyak waktu buwat kita bersama loh
akhir-akhir ini aku terkadang ngrasa kesepian loh
aku pingin ketemu kamu yang lama bngedz
kalau sekarang waktu itu cuma bisa dihari minggu itupun lek kamu gag ada acara
lek ada acara??
mati kesepian aku nang omah loh
huhuh
apalage minggu bezog tanggal 16 januari 2011 kamu mau ikut TRY OUT
tyuz waktu buwat ketemu aku kpan??
padahal rencananya aku pingin ketemu ma kamu dek hari itu meskipun aku mash belum tau mau kemana tapi kayaknya tak batalno ae wez
kamu kan ikut TRY OUT masak mau tak cancel TOmu
kan gag enag ntar aku dipikir egois ma kamu
mangkane cha cepet-cepet ngomong ma pak BUDI ma bu LINDA ya lek kita pacaran dan minta restunya mreka
kan enak lek geto aku bisa nganter kamu kmn-mna dan waktu buwat kita ketemu semakin banyak
huhuhhuu
cepetan ngomong ya saiank
lafd u RIZKY AYU AMALIA SARI
gag enaknya backstreet
jawabane
aku gag bisa saiank
aku pingin kluar
jawabane
aku gag bisa saiank
aku pingin kerumahmu
jawabane
aku gag bisa saiank
aku pingin nganter kamu
jawabane
aku gag bisa saiank
aku pingin kamu nemenin aku
jawabane
aku gag bisa saiank
aku pingin nemenin kamu
jawabane
aku gag bisa saiank
lah yg bisa paz apa cha??
Jumat, 07 Januari 2011
egha cupoe berkata
kangen jadinya ma ini blog aku
hahahah
dipostingan ini aku pingin bilang
kalau ini postingan bertujuan buwat MENDEKLARASIKAN KERAHASIAAN blog ini
aku gag pingin ada yg tau tentang ini blog tapi lek ada yg terlanjur tau pliss jangan disebarin ya
biarkan ini jadi rahasia, aku gag pingin sesuatu yg jelek terjadi gara-gara blog ini
ini semua sebuah rahasia dan tempat aku nulis dimana gag ada yang mau denger critaku
heheheh